Rabu, 27 Juli 2011

Ragam Komponen Yamaha Byson, Seputar Bodi Dan Kaki



 Lebih Simpel
Bodi Set Baru Lebih Simpel

Bodi set Yamaha Byson menjadi fokus belanja untuk mengubah tampilan Byson. Harga satu setnya bervariasi. "Untuk versi lama yang satu setnya terdiri dari 10 piece. Sedangkan versi baru hanya 7 piece. Di bagian tangki sudah dilengkapi sein," ujar Megil dari Limited Custom dari Jl. Kelapa Hijau III Blok E2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Timur yang memproduksi bodi fiber khusus buat Byson.

Pada model baru terdiri dari cover set 4 piece, engine cover, kondom tangki 2 piece. Bodi set yang diberi merek Viber Pro ini diakui memang lebih kuat kalau dibanding merek lain. "Kalu ingin mengetes fiber kuat atau tidaknya, silakan dibanting langsung. Kalau pecah berarti kualitas fibernya memang kurang bagus," mantapnya.


 Bakal mengalahkan Fiberglass
Bodi Plastik

Komponen bodi plas­­tik sepertinya akan menyaingi pasar fiber. Maklum, harganya yang sangat terjangkau, lebih ringan dan lebih presisi.

"Untuk menyiapkan mesin cetak memang cukup mahal, tapi produksi akan lebih cepat," ujar Megil, juragan Limited Custom yang juga berencana bermain di pasar bodi Byson plastik.

Perlengkapan mesin untuk pembuat mal atau cetakan mahal. Tapi produksi bisa digenjot cepat, sehari bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan.

 Arm Kumis. Kondang dari dulu
Swing Arm Kumis

Swing arm Byson yang ditawarkan salah satunya produk Kumis. Pasti kenal kan, produk Kumis yang kondang dengan finishing rapi dan kuat itu.

Arm variasi yang ditawarkan model supermoto bisa dipakai untuk mereka yang doyan pakai ban besar. Dengan bodi Byson yang besar, penggunaan ban besar sangat mungkin untuk menunjang penampilan biar enggak terlihat cungkring.

"Penampilan Byson arahnya membuat bodi terlihat lebih kokoh, sehingga arm supermoto sangat cocok untuk bodi Byson yang memang sudah besar. Cocok karena aslinya memang streetfighter. Lihat saja beberapa bodi variasi yang sudah ada juga memperkuat aliran itu," ujar Novi dari Inti Jaya Motor.

 Masih sedikit yang sedia knalpot
Knalpot Racing

Masih jarang produsen knalpot yang mengeluarkan produk spesial buat Byson. Kalau begitu, silakan jalan-jalan ke kawan Jl. Kebon Jeruk, Kota, Jakarta Barat. Variasi Byson banyak ditemui di Inti Jaya Motor yang ada di Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Kota, Jakarta Barat.  Salah satu produsen knalpot ada yang memproduksi khusus buat Byson adalah CLD. CLD mengeluarkan produk dalam dua tipe, CLD Racing dan  CLD Terminator. Tipe Racing dilengkapi pipa full stainles steel dengan harga sekitar Rp. 1,1 juta.

 Pelek Power dengan paket disc belakang?
Pelek Lebar

Pada kaki-kaki, memang baru pelek yang bisa diganti. Part lain seperti sokbreker belum terlihat ada yang siap menggantikan versi standar. "Ukuran sok standar Byson sudah tergolong besar. Jadi, nggak perlu ada penggantian lagi," anjur Novi.

Byson lebih pas dengan pelek lebar karena kodratnya streetfighter. Seperti pelek merek Power dengan warna hitam khusus untuk Byson tersedia ukuran 17 inci dengan lebar 4,00 inci untuk belakang dan 3,50 inci untuk depan.

Senin, 18 Juli 2011

Bikin Enteng Tarikan Yamaha Byson


 
 

 Jurusnya pasang karburator Keihin PE28
Bagi Gery Aloysius Yesayas pemilik Yamaha Byson 2011, punya postur bongsor dan gagah mengaku masih kurang pas dengan performa Byson. Kurang galak saat buka gas cepat. Apalagi di jalur stop and go saat jam kerja.

“Pemilik Byson rata-rata mengeluhkan itu saat akselerasi. Termasuk saya,” aku warga Pondok Surya, Karang Tengah, Ciledug-Tangerang. Maka disiasati Gery dengan mempercepat proses pengkabutan gas bakar dari tipe vakum, dengan adopsi karburtor konvensional yang mengandalkan pada tarikan kabel gas.

Jurusnya pasang karburator Keihin PE28 yang diterapkan nggak asal templok di motor. "Cuma mesti bikin adaptor baru dulu buat dudukan karet intake," Sarjono alias Mas Sar mekanik bengkel SMR yang kebagian mengeksekusi. Kata Sarjono bisa gunakan adaptor intake punya bebek yang posisinya bisa diputar dan punya banyak lubang baut. Atau bikin dari bahan cor-coran babet.

“Syaratnya, tebal adaptor minimal 20 mm. Agar saat bongkar pasang mudah juga mudah memposisikan arah karbu saat dipasang,” lanjut pebengkel di Joglo Raya, No. 190, Kembangan, Ciledug.

Untuk penyesuaian, di bagian luar blok silinder ada sedikit tonjolan seperti sisa daging blok. Itu hanya perlu sedikit digerinda pakai bor tuner biar adaptor bisa nempel dengan rata. Kemudian buat 4 lubang baut 8 mm. Dua baut untuk mengikat adaptor, dua lagi untuk mengikat karet intake.

Berikutnya silakan lengserkan kabel gas bawaan Byson dengan kabel gas skubek Mio atau Jupiter-Z. “Pakai kabel ini bikin kinerja buka tutup gas lebih ringan saat digunakan. Cuma harus potong kabel gas Mio beberapa cm menyesuaikan panjang kabel yang salah satu ujungnya nyangkut ke skep karbu,” tegasnya.

15 Besar Motor Terlaris di 6 Bulan Pertama 2011!



Selama 6 bulan pertama 2011 penjualan sepeda motor di Indonesia tembus 4,056 juta unit! Bahkan prediksi penjualan sepeda motor yang akan lebih dari 8 juta unit sepanjang 2011 sangat mungkin terjadi.

Di 6 bulan pertama 2011, Yamaha Mio Sporty masih menjadi sepeda motor paling laris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 602.958 unit. Meski paling laris, namun penguasa di pasar skubek masih dipegang Honda dengan total penjualan 1.075.336 unit. Sedang skubek Yamaha hanya 882.857 unit.

Honda unggul dengan lebih banyak line up model. Mulai dari Honda BeAT yang terjual hingga 480.437 unit. Lalu ada Vario Techno, Vario CW, Spacy, Scoopy dan PCX 125. Sedang Yamaha hanya punya tiga varian yaitu Mio Soul, Mio Sporty dan Xeon.

Yang menarik adalah bebek Honda Revo masih tangguh di peringkat ke tiga atau menjadi bebek paling laris di Indonesia dengan angka penjualan mencapai 439.319 unit. Hasil ini tentunya didukung kehadiran Revo Fit. Bebek murah Honda ini terjual hingga 116.644 unit meski baru dilaunching sejak bulan April 2011 lalu.

Di kelas motor sport, Yamaha V-Ixion masih paling tinggi penjualannya selama 6 bulan pertama 2011 dengan angka 120.960 unit. Lebih tinggi dari Honda New MegaPro yang hanya 97.133 unit.

15 Besar Motor Terlaris di 6 Bulan Pertama 2011
1.Yamaha Mio Sporty: 602.958
2.Honda BeAT: 480.437
3.Honda Revo: 439.319
4.Honda Supra X 125: 343.155
5.Honda Vario Techno: 300.891
6.Yamaha Vega ZR: 260.993
7.Yamaha Mio Soul: 197.228
8.Yamaha Jupiter Z: 180.207
9.Yamaha Jupiter MX: 157.116
10.Honda Vario CW: 125.653
11.Yamaha V-Ixion: 120.960
12.Honda Scoppy: 119.281
13.Honda Blade 109.145
14.Suzuki Satria F150: 100.421
15.Honda New MegaPro: 97.133

Senin, 11 Juli 2011

Daftar Negara Yang Penduduknya Paling Doyan Ngeseks

Durex Company baru-baru ini merilis hasil surey tentang Kehidupan Seks Secara Global. Survey di lakukan secara menyeluruh di seluruh dunia, setiap negara diwakili oleh 26.000 responden. Dan setiap responden di beri pertanyaan tentang kehidupan seksual mereka.
Salah satu hasil survey yang menarik adalah diketahuinya negara-negara mana saja yang penduduknya paling sering melakukan hubungan seks.
Hasil survey menyebutkan bahwa Yunani adalah negara dengan tingkat frekuensi hubungan seks terbanyak di dunia. Yunani berada di peringkat teratas dimana 87% respondennya melakukan hubungan seks setiap minggunya.
Peringkat kedua dan ketiga negara dengan tingkat ngeseks paling tinggi adalah Brazil dan Rusia, masing-masing dengan prosentase 82% dan 80% dari jumlah responden mengaku melakukan hubungan seks setiap minggu.
Amerika Serikat yang selama ini diperkirakan memiliki kehidupan seks yang lebih baik ternyata hanya berada di urutan ke-19, dimana hanya 53% dari respondennya yang melakukan hubungan seks dalam satu minggu. Sementara itu, negara tetangga kita, Malaysia berada di peringkat ke-7. Sebanyak 74% dari responden Malaysia melakukan hubungan seks setiap minggu.

Rabu, 06 Juli 2011

Spesialis Custom Lampu, Ciptakan Lampu 16 Warna


 
 Siap di panggil ke alamat konsumen
Customizing lampu sekarang sudah banyak yang melakukan. Mulai dari yang ubah lampu standar menjadi LED sampai menggunakan projector. Penggunaan lampu HID juga sudah jamak dilakukan. Sepertinys virus atau tren penggantian lampu ini ditangkap jeli oleh Shandy, seorang pria dengan dasar teknisi audio mobil. Berbagai model lampu baru diciptakannya sehingga bisa menambah nilai karya modifikasi.  

Misalnya saja Shandy membuat lampu dengan memiliki 16 warna. "Saya rombak bagian dalam lampu projector standar dan diisi dengan warna-warna yang diinginkan," ungkapnya. Untuk mengaktifkan lampu dan pergantian warna tadi juga sangat gampang. Cukup menekan remote  dan pilih salah satu warna yang diinginkan, otomatis cahaya yang dikeluarkan akan menyesuaikan dengan warna tombol yang dipencet tadi.

Selain itu, pria berkacamata ini juga membuat lampu angel eyes yang beda. Bagian bulatan yang menjadi ciri lampu ini dibuat seolah-olah mengambang. "Jadi, tidak lagi seperti umumnya projector dan bulatannya menyatu, dibuat terpisah dan mengambang," ujarnya.

Dalam memodifikasi, Shandy punya prinsip tidak ada bagian lampu standar yang dirusak. "Bagian belakang lampu dijamin tidak rusak meski jeroannya diganti, sehingga bisa dikembalikan standar," tutupnya.

Jumat, 01 Juli 2011

Paket Bodi Kawasaki KLX 150 PVC



Kawasaki KLX 150 termasuk tipe trail yang pas dengan ukuran tubuh orang Indonesia. Makanya sangat laris manis dan paket bodinya juga bisa pasang di motor modifikasi trail merek lain. Bisa untuk grasstrack atau adventure.

Seperti paket bodi KLX 150 dari bahan PVC yang antipecah keluaran Racing Product Motor. Paket Rp 700 ribu ini sudah termasuk jok. Bisa lihat di Jl. Raya Bulak No. 448, Jatibarang, Indramayu. Telepon 0819-469-27447.